Tanggal :15 Juli 2020
Tema Visual Studio Code Terbaik

Tema Visual Studio Code Terbaik

Assalamualaikum Warohmatulloh Wabarokatuh, beberapa waktu lalu saya sempat menulis artikel Font Terbaik untuk Koding. Sekarang saya akan berikan rekomendasi tema Visual Studio Code Terbaik untuk kawan-kawan.

Penting ga sih tema? mungkin ada sebagian yang akan memberikan komentar “tema ga penting” yang penting nulis kode. Tapi menurut saya tema adalah bagian yang cukup penting dimana kenyamanan mata juga ditentukan dari tema yang digunakan menurut saya. Menurut kawan-kawan gimana?

Nah daripada lama membahas konspirasi penting ga penting tema di text editor. Langsung saja saya rekomendasikan tema pilihan saya.

Monokai Pro

Banyak orang yang familiar dengan tema Monokai tapi jujur saya sendiri kurang suka dengan Monokai, terlihat kucel dan kurang keren saja. Mungkin karena jadi tema bawaan Sublime Text 3. Waktu itu saya pakai Sublime Text 3. Tapi saya ketemu dengan Monokai Pro, jadi ini emang versi “pro” selain karena peningkatannya, juga ada versi “pro” alias berbayar. Saya akhirnya beli tema ini karena murah & takut pas bikin video tutorial popupnya nongol. Dan ini penampakan Monokai Pro (Filter Spectrum), karena sebenarnya tersedia beberapa pilihan tema.

Tema Visual Studio Code Terbaik
Monokai Pro (Filter Spectrum)

Chester Atom

Ini adalah salah satu tema favorit saya yang mungkin kawan-kawan jarang tahu tentang tema ini. Chester Atom ini saya gunakan sejak saya menggunakan text editor Atom waktu itu. Salah satu yang bikin saya waktu itu masih pakai Atom bersama VSCode adalah tema ini. Penampakan tema yang sempat saya favoritkan seperti ini.

Tema Visual Studio Code Terbaik
Chester Atom

One Dark Pro

Kalo tema ini sih, rasanya banyak yang tahu dan banyak yang pakai juga, memang tema ini juga sangat bagus dan nyaman untuk digunakan ngoding cukup lama. Tema ini juga ikonik dari Atom sih makanya saya juga suka tema ini, wkwk.

Tema Visual Studio Code Terbaik
One Dark Pro

Ayu

Ayu, iya Ayu sesuai namanya ayu / cantik tema ini emang tampil cantik dan elegan. Saya cukup lama pakai tema ini waktu di Sublime Text 3 atau Visual Studio Code. Yang favorit dari tema ini adalah yang Ayu Mirage, menurut saya kombinasi warnanya pas saja di mata.

Ayu Mirage

Noctis

Noctis ini saya sempet gunakan karena temanya berwarna ungu dan tidak terlalu menyolok mata menurut saya. Saya pindah gunakan Noctis waktu itu karena sebelumnya sempat pakai Shade of Purple dan merasakan lebih nyaman dengan Noctis Uva yang penampakannya di bawah ini.

Noctis Uva

Material Theme

Selain One Dark Pro, tema ini juga tema sejuta umat. Material Theme menyediakan beberapa pilihan tema yang bisa kita pilih. Hampir semua pilihan skema warnanya ciamik. Dan ini penampkan untuk Material Theme Palenight.

Material Theme Palenight

Rainglow

Sebenarnya saya masukkan tema ini karena untuk yang cepat bosan dengan satu tema maka tema ini menyediakan banyak sekali pilihan temanya. Tapi yang sempat saya gunakan dan keren adalah tema dengan nama Absent, coba dilihat di bawah.

Absent (rainglow)

Mungkin cukup 7 saja daftar tema Visual Studio Code terbaik yang bisa kawan-kawan coba. Walaupun sebenarnya ada beberapa tema favorit banyak orang yang tidak saya masukkan di dalam daftar ini. Ya kan ini favorit saya wkwk ya saya masukin yang favorit saya aja. Oh ya kebanyakan temanya gelap ya? karena saya lebih nyaman dengan kegelapan hahaha.

Wassalamualaikum Warohmatulloh Wabarokatuh.

Hi Saya Amirul, Saya mengajarkan koding melalui screencast di Kawan Koding, saya juga menulis Artikel di Kawan Koding.

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback: Membeli Tema Monokai Pro Untuk Visual Studo Code - Kawan Koding

  2. Pingback: Ekstensi VSCode Untuk Programmer Laravel - Kawan Koding

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *