Tanggal :1 Juni 2020

Membeli Tema Monokai Pro

Membeli Tema Monokai Pro

Assalamualaikum Warohmatulloh Wabarokatuh, pada tulisan kali ini saya akan bercerita tentang membeli tema Monokai Pro. Buat apa sih tema aja beli? Baiklah, jadi sebenarnya Monokai Pro ini bisa digunakan dengan gratis.

Tapi untuk versi gratisnya kadang akan muncul popup secara random, tidak sering tapi bisa muncul ditengah-tengah koding. Mengganggu? Tidak kalau kebutuhan hanya koding, karena kebutuhan saya juga untuk membuat video tutorial, maka hal tersebut bisa mengganggu.

Akhirnya saya putuskan untuk membeli tema ini. Pertama, karena saya cocok dengan temanya apalagi ikonnya seneng banget. Jadi kalaupun nanti temanya ganti, kemungkinan saya tetap pakai ikonnya.

Dan saya akan bagikan cara membeli tema ini, tema yang saya masukkan ke dalam salah satu tema terbaik untuk VS Code.

Membeli Tema Monokai Pro

Pertama, buka halaman web Monokai Pro, setelah muncul tampilan seperti gambar di bawah, geser ke bawah.

Membeli Tema Monokai Pro
Halaman web Monokai Pro

Setelah menggeser ke bawah, kawan-kawan akan menemukan tombol “Buy License“, klik saja.

Membeli Tema Monokai Pro

Setelah klik “Buy Now“, kita akan disuguhkan pilihan untuk membeli tema ini untuk Sublime Text / Visual Studio Code, pilih salah satu kemudian “Next“.

Membeli Tema Monokai Pro

Setelah memilih lisensi yang akan dibeli, kita akan diminta untuk memasukkan detail informasi untuk lisensinya. Masukkan informasi seperti nama depan, nama belakang dan email, jangan pakai email palsu karena lisensinya dikirim ke email :D, kemudian “Next“.

Membeli Tema Monokai Pro

Setelah mengisi info lisensinya, kita disuruh bayar dong, enak aja mau beli ga bayar, wkwk. Pilih metode pembayarn yang kawan-kawan inginkan kartu kredit / Paypal. Saya gunakan kartu kredit dengan layanan dari Jenius terus “Purchase“.

Setelah sukses membayar, akan muncul halaman konfirmasi bahwa pembayaran berhasil dan serial number dikirim ke email kita.

Kurang lebih email yang kita dapatkan seperti di bawah ini.

Mengaktifkan Lisensi Monokai Pro

Setelah berhasil membeli lisensi Monokai Pro, saatnya kita mengaktifkan lisensinya.

Buka Visual Studio Code kemudian buka command pallete, cmd + shift + p untuk pengguna macOS atau ctrl + shift + p untuk Windows dan Linux. Kemudian cari “Monokai Pro: enter license” jika sudah ketemu seperti gambar di bawah, langsung “enter” saja.

Setelah itu muncul tampilan seperti di bawah ini untuk memasukkan email yang kita gunakan untuk lisensi yang kita beli. Masukkan emailnya kemudian “enter“.

Setelah email, kita diminta untuk memasukkan serial number yang kita dapatkan, copy paste dan “enter“.

Setelah semua proses selesai, akan muncul popup konfirmasi bahwa kita sudah berhasil mengaktifkan lisensi Monokai Pro dengan tulisan “Thanks for your purchase of Monokai Pro“.

Membeli Tema Monokai Pro

Sekian cerita saya pertama kali membeli tema untuk text editor, pengen aja nulis ini, karena kalau beli software sudah biasa :D.

Wassalamualaikum Warohmatulloh Wabarokatuh.

Hi Saya Amirul, Saya mengajarkan koding melalui screencast di Kawan Koding, saya juga menulis Artikel di Kawan Koding.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *