Tanggal :13 Juni 2024
Blog Baru Kawan Koding

Blog Baru Kawan Koding

Assalamualaikum Warohmatulloh Wabarokatuh, dalam tulisan perdana di blog baru kawankoding.id ini saya akan sedikit cerita saja kenapa akhirnya memutuskan untuk membuat blog baru ini.

Oke langsung aja ke inti, jadi saya membuat atau memutuskan untuk menulis di media yang berbeda dari kawankoding.com adalah karena ingin lebih fokus untuk menulis atau membuat konten daripada mengulik website kawankoding.com dimana selama ini saya juga menulis disana, karena banyak hal yang harus dibenahi, seperti responsifitas halaman webnya, kemudian gambar dan hal hal yang menurut saya cukup mengganggu pembaca blognya.

Kemudian saya putuskan untuk membuat satu halaman web baru untuk khusus menulis dan saya putuskan medianya adalah wordpress, kenapa wordpress? sederhana saja, komunitasnya banyak dan saya juga sudah cukup familiar dengan wordpress dan tentunya banyak tema yang tersedia untuk wordpress mulai yang gratis maupun yang berbayar, nah untuk blog kawankoding.id ini sendiri saya menggunakan tema berbayar yang saya beli di themeforest deengan harga USD 39 ditambah biaya sebesar USD 2 atau gampangnya total USD 41 untuk temanya ini.

Kemudian kenapa pakai domain ID? ya karena saya orang Indonesia haha, bukan bukan, awalnya ada pertimbangan antara domain .id atau .dev lalu saya buat sebuah polling di story Instagram Kawan Koding untuk menentukan domain yang akan saya gunakan, dan hasilnya domain .id menang telak, ya saya ikuti keinginan kawan kawan yang sudah mau meluangkan waktunya untuk menekan pollingnya :D.

Kenapa harus beli, kan Mas Amirul seorang web developer juga? sekali lagi saya tekankan “Saya mau fokus untuk menulis dan membuat konten” dan saya juga bukan orang yang mendalami wordpress untuk hal membuat tema, dll, tapi ya mungkin saja kedepan saya juga akan belajar tentang wordpress, tidak menutup kemungkinan, tapi dalam hal blog ini saya tetap pada alasan utama saya dalam membuat halaman web ini.

Mungkin sedikit ini aja yang bisa saya sampaikan dalam artikel kali ini, semoga saya semangat terus untuk membuat konten yang bermanfaat.

Wassalamualaikum Warohmatulloh Wabarokatuh.

Share

Hai semua, saya Amirul seorang Software Engineer, suka membuat konten pembelajaran berupa artikel, video tutorial maupun podcast

6 Comments

Tinggalkan Balasan